NUANSA IMAN

KOMUNITAS KELUARGA ALLAH YG DEWASA & BERTUMBUH DALAM SEGALA HAL KE ARAH KRISTUS

Senin, 19 November 2012

JOKOWI – AHOK FENOMENA



JOKOWI-AHOK. Pemilihan Gubernur DKI yang baru, 20 September 2012 ternyata berjalan sangat fenomenal dengan munculnya calon baru yang mampu menarik simpati para penduduk Jakarta, bahkan menarik perhatian masyarakat Indonesia yang lebih luas. Calon Gubernur yang semula menjabat sebagai Walikota Solo ini tampil “low profile” dengan pendekatan persuasif yang langsung menjangkau masyarakat DKI kalangan bawah. sedangkan A-Hok (Basuki Tjahja Purnama) merupakan calon Wakil Gubernur yang berasal dari “kelompok” yang sempat ter-alienasi beberapa waktu yang silam karena lengkaplah prinsip “Full AC” pada dirinya, yaitu sebagai orang yang tidak di sukai oleh mereka yang “ANTI” terhadap “China, Christian, Conglomerat”. Bahkan pernah muncul tudingan bahwa A-Hok akan menjadi orang China yang meng-kristenkan Jakarta. Pihak FPI bahkan menuntu A-Hok supaya menjadi Islam. Whatever....pada akhirnya toh kedua sosok fenomenal ini terpilih menjadi Gubernur dan wakil gubernur DKI Jaya dalam pemilihan pada tgl. 20 September 2012 mengalahkan pasangan “berkumis” Foke-Nara.

Bahkan lebih dari itu, Jokowi – Ahok membuktikan diri dengan membangun “Jakarta Baru” melalui keberpihakan mereka kepada kaum lemah. Birokrasi dipermudah, Kartu Sehat dan Kartu Pintar dimunculkan, budaya korupsi dalam penyusunan proyek mulai di tekan dan di tentang. Semoga motivasi dan pelayanan mereka tetap eksis dan konsisten, meskipun godaan banyak dan tantangan tidak kalah banyak.

Ketika fenomena Jokowi – Ahok ini merebak ke se-antero Nusantara, muncullah gambar-gambar unik, menarik di BBM maupun FB. Inilah beberapa gambar unik yang masuk di BBM saya, tentunya masih ada “buuuaanyaak” gambar ;lain yang lebih menarik.   Gambar-gambar ini saya muat sebagai kenangan betapa “seru”-nya saat-saat itu.



Pati, 19 November 2012

God Bless You

"Hitherto the Lord has helped us."
Ebenhaezer
From the desk of  Daniel Lauw





Andai Jokowi Berkumis, mungkin kayak ini ya ?

Tidak ada komentar: