NUANSA IMAN

KOMUNITAS KELUARGA ALLAH YG DEWASA & BERTUMBUH DALAM SEGALA HAL KE ARAH KRISTUS

Kamis, 23 September 2010

MENGUCAP SYUKURLAH ......

 
“Mengucap syukurlah dalam segala hal,  sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”
(I Tesalonika 5:18). 

Namun mengapa banyak orang yang sulit mengucap syukur ? Jika kita termasuk orang yang “sulit mengucap syukur”, mari kita renungkan foto-foto berikut ini, dan lihatlah …betapa banyak hal yang seharusnya memicu rasa syukur kita.

1. Apabila engkau merasa hidup ini berat dan membuat anda tertekan; coba bayangkan beratnya tekanan yang mereka alami. 

2. Jika engkau merasa pekerjaanmu terlalu berat, bagaimana dengan mereka ?

3. Jika engkau mengeluh dengan pekerjaanmu dan merasa hasilnya terlalu kecil, lihatlah anak ini

4. Jika belajar bagimu merupakan beban yang berat dan engkau merasa malas, belajarlah dari semangat anak ini 
 5. Jika engkau tidak bekerja karena merasa tidak dapat melakukan apapun untuk mendapatkan penghasilan, kita kalah dengan si kecil ini 

6. Apabila engkau merasa masa kcilmu tidak memuaskan, kurang cukup waktu untuk bermain, kurang dimanja orang tua dan engkau mengeluhkan semua ini. Coba lihat masa kecil anak ini 
 7. Engkau mengeluh tidak dapat tidur karena tempat tidurmu ”kurang empuk” ? Uang memang bisa membeli tempat tidur mahal namun bukan tidur nyenyak. 
 8. Apabila engkau seringkali mengeluh karena apa yang kau makan tidak sesuai seleramu, aah...lihatlah anak ini, bukankah anda lebih beruntung meskipun lauk makan anda cuma krupuk dan sambel ? apalagi jika masih ada ”bonus” tahu, tempe, telur, daging, sayur dsb..
 9. Jika engkau merasa hidup ini tidak adil karena engkau merindukan saat istirahat dari pekerjaan, saat menikmati usia tua dengan nyaman dan engkau tidak mendapatkan sesuai yang kau inginkan sehingga engkau sulit mengucap syukur. Apa pendapatmu melihat foto ini ?
 10. Apabila kelemahan fisik dan sakit membuat anda merasa tak berdaya, begitu mudah putus asa dan berpikir bahwa tidak ada lagi yang dapat anda lakukan. Belajarlah dari orang ini 
 11. Apabila engkau mengeluh karena tidak sanggup ”ngurusi” anak-anakmu, merasa sangat direpotkan oleh mereka.... apakah lebih repot dari orang ini ? 
 12. Tidakkah engkau merasa bersalah ketika melawan, meremehkan dan tidak mengucap syukur atas apa yang dilakukan ibumu ?

Tanyalah diri kita sendiri. Jika dibandingkan mereka, bukankah lebih banyak hal atas hidup ini yang membuat kita patut mengucap syukur dalam segala hal ?
Masih pantaskah kita mengeluh dan kehilangan sukacita serta rasa syukur karena masalah-masalah ”kecil” yang menimpa hidup kita ?

 Jangan tutup mata dan telinga kita untuk menemukan kebaikan Tuhan.
Jangan bungkam mulut kita untuk menaikkan syukur kepada-Nya.

 
Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu 
dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita  
(Efesus 5:20)



God Bless You
"Hitherto the Lord has helped us."
Ebenhaezer
From the desk of  Daniel Lauw


Tidak ada komentar: