NUANSA IMAN

KOMUNITAS KELUARGA ALLAH YG DEWASA & BERTUMBUH DALAM SEGALA HAL KE ARAH KRISTUS

Rabu, 05 Desember 2012

KETIKA NYATA KEMURAHAN ALLAH


Titus 3 : 4 - 8

Natal adalah kabar gembira. Bagi siapa ?
Bagi mereka yang mengharapkan pengampunan dan keselamatan.

“Sebab hari ini telah lahir bagimu Juruselamat..”.

Hanya orang tertindas yang akan gembira ketika pembebasan datang;
Hanya orang berdosa yang bersukacita ketika kemurahan Allah dinyatakan.

“Karena dahulu kita juga hidup dalam kejahilan: tidak taat, sesat, menjadi hamba berbagai-bagai nafsu dan keinginan, hidup dalam kejahatan dan kedengkian, keji, saling membenci. 

Tetapi ketika nyata kemurahan Allah, Juruselamat kita, dan kasih-Nya kepada manusia, pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus, yang sudah dilimpahkan-Nya kepada kita oleh Yesus Kristus, Juruselamat kita, supaya kita, sebagai orang yang dibenarkan oleh kasih karunia-Nya, berhak menerima hidup yang kekal, sesuai dengan pengharapan kita.”
 
Karena itu Advent bukan hanya diwarnai oleh sukacita menyambut kehadiran Sang Juruselamat, melainkan juga panggilan untuk introspeksi dan bertobat, agar kemurahannya sungguh terasa nyata bagi kita. 

 “Perkataan ini benar dan aku mau supaya engkau dengan yakin menguatkannya, agar mereka yang sudah percaya kepada Allah sungguh-sungguh berusaha melakukan pekerjaan yang baik. Itulah yang baik dan berguna bagi manusia”


 Amin


 With Love in Christ
"Hitherto the Lord has helped us."
Ebenhaezer
From the desk of  Daniel Lauw


 



Tidak ada komentar: