NUANSA IMAN

KOMUNITAS KELUARGA ALLAH YG DEWASA & BERTUMBUH DALAM SEGALA HAL KE ARAH KRISTUS

Senin, 08 Juni 2015

BERSIAP UNTUK MAJU, BERTEKAD UNTUK TAAT



Renungan Warta Jemaat No.338
Minggu, 01 Pebruari 2015
Thema Pebruari : Berani Melangkah Maju
Yosua 1:1-8

 The Best is Yet to Come” , Yang terbaik akan segera datang, itulah iman yang kita miliki di samping rasa syukur atas anugerah tanah dan bangunan rumah ibadah di tanah Godi ini. Namun “yang Terbaik” itu tidak hadir dengan sendirinya melainkan terkait erat dengan usaha dan kemauan kita untuk maju. Allah tidak menghendaki kita menjadi umat yang pasif tanpa inisiatif dan miskin dalam kreasi. Allah menghendaki kita maju dan semakin maju dari waktu ke waktu. Maju dalam iman, maju dalam persekutuan, maju dalam pelayanan. Untuk maju, dibutuhkan persiapan; bukan pada kekuatan fisik melainkan pada kekuatan hati. Berulangkali Allah mengingatkan “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu” (ayat 6,7,9), karena pada hati yang kuat terdapat ketahanan dan semangat yang luar biasa. Inilah hal-hal yang perlu kita siapkan :
1.       Belajar semakin mengerti rencana Tuhan (ayat 2-4), terutama dalam kaitan dengan keberadaan gereja dan hidup persekutuan. Rencana Tuhan pasti bertujuan untuk kebaikan (Yeremia 29:11)
2.       Pahami dan yakini penyertaan Tuhan (ayat 5), dulu, kini maupun di masa datang. Kita tidak berjalan sendiri. Kita berjalan bersama Tuhan. “God & I” bergandengtangan dalam cinta sehingga setiap saat tak urung mulut dan hati kita berucap “Ebenhaezer !!”
3.       Bangunlah tekad yang kuat untuk taat (ayat 7-8), Karena Tuhanlah yang mengetahui jalan dan masa depan. Tanpa ketaatan, kita hanya “merasa” maju namun sebenarnya hanya jalan di tempat.  AMIN


GKMI Ebenhaezer
@ by Daniel Lauw

Tidak ada komentar: