NUANSA IMAN

KOMUNITAS KELUARGA ALLAH YG DEWASA & BERTUMBUH DALAM SEGALA HAL KE ARAH KRISTUS

Senin, 08 Juni 2015

“GOD & I” : BERJALAN BERSAMA ALLAH



Renungan Warta Jemaat No.334
Minggu, 04 Januari 2015
Minggu Epiphania
Kejadian 5 : 21 – 24

Kehidupan rohani anak-anak Tuhan pada dasarnya adalah sebuah perjalanan iman. Sepanjang catatan Alkitab, ada banyak pahlawan iman yang dapat menjadi teladan bagi kita dalam meniti perjalanan iman. Salah satu diantaranya adalah Henokh yang “hidup bergaul dengan Allah”. Kata “hidup bergaul” dalam bahasa Ibrani menggunakan kata “halak” yang berarti “walk constantly with God” atau hidup yang senantiasa berjalan bersama Allah. Untuk dapat berjalan bersama dengan Allah, syaratnya adalah :
1.  Memiliki hubungan yang intim dengan Allah. Tanpa hubungan intim tidaklah mungkin berjalan bersama (bdk Amos 3:3)
2.  Penaklukan diri kepada kehendak Allah yang memimpin arah dan tujuan. Penaklukan diri ini menuntut hidup terus menerus dalam atmosfir kehadiran, kekuatan, tuntunan dan tuntutan Allah.
3.  Memiliki iman/percaya kepada Allah yang membawa hidup ini menuju kebaikan dan kemuliaan (bdk II Kor 5:7).
Henokh telah berjalan bersama dengan Allah di dunia, dan Allah berkenan melanjutkannya hingga di surga. Dalam pemaknaan “Godi” sebagai “God and I” (Allah dan aku) menyiratkan makna kedekatan hubungan antara Allah dan diri kita – pribadi lepas pribadi – yang berjalan bersama dalam setiap pergumulan dan harapan. Kiranya di tanah Godi ini kita mampu lebih dekat berjalan bersama Allah. AMIN.

GKMI Ebenhaezer
@ by Daniel Lauw

Tidak ada komentar: